rel='preload'/>

TEROWONGAN RUMAH SAKIT - HOROR FULL MOVIE



Terowongan Rumah Sakit adalah film hantu Indonesia tahun 2009. Sarah Shafitri, Rifky Balweel, Kaditha Ayu, Ray Sahetapy, Henidar Amroe, dan Riri Rinta bermain dalam film yang disutradarai oleh Helfi Kardit.


Karena asma, Dinar (Sarah Safitri) dirawat di rumah sakit selama dua minggu atas saran orangtuanya. Selama itu, ia dihantui oleh peristiwa aneh dan mengerikan. Dinar semakin sedih karena Mordako dan Laila, yang diperankan oleh Ray Sahetapy dan Hennidar Amroe, tidak pernah datang menjenguknya. Ibunya tidak ingin menjenguknya karena ayahnya sibuk.

Hari-hari tanpa aktivitas Dinar hanya ditemani oleh Akila (Kaditha Ayu) dan Bimo (Rifky Balweel), tetapi tidak lama. Mereka sering melihat sosok wanita berambut panjang dengan mata tajam yang memeluk dan menindih tubuh Dinar. Akila dan Bimo menjadi ketakutan dan berhenti menemani Dinar setelah kejadian itu. Gambaran wanita misterius yang sering diceritakan Dinar kepada Bimo dan Akila sangat mirip dengan arwah perempuan seram itu.
Awalnya, Dinar, Bimo, dan Akila tidak peduli dengan cerita yang diceritakan Dinar tentang penampakan wanita muda misterius di Terowongan Rumah Sakit itu. Namun, sekarang Dinar, Bimo, dan Akila mulai mempertimbangkan apa sebenarnya yang terjadi.
Perempuan yang meninggal itu bernama Sumiati (Riri Rinta). Ia adalah ibu Dinar. Menurut cerita, bayi Dinar direbut. Saat bayi Laila meninggal, Mordoka ingin mengambil Dinar sebagai penggantinya. Mordako membunuh Sumiati di terowongan rumah sakit dan dikuburkan secara rahasia. Arwah Sumiati bangkit tidak hanya untuk membalas dendam, tetapi juga untuk membela anaknya.
Arwah Sumiati membunuh Mordako saat dia datang menjenguk anaknya. Laila akhirnya memberi tahu Dinar tentang apa yang sebenarnya terjadi. Karena keinginan terus-menerus Sumiati untuk memeluk anaknya, ternyata Dinar menderita sesak napas, bukan asma. Pada akhirnya, kuburan Sumiati yang terletak di dekat terowongan dibongkar dan dimakamkan dengan cara yang layak.

Sarah Shafitri berperan sebagai Dinar Rifky Balweel sebagai Bimo Kaditha Ayu berperan sebagai Akila Ray Sahetapy berperan sebagai Mordako Henidar Amroe berperan sebagai Laila Riri Rinta berperan sebagai Sumiati