rel='preload'/>

TELUH DARAH 2023 - FILM HOROR INDONESIA



Teluh Darah adalah serial layar lebar Indonesia yang dirilis pada tahun 2023 dan disutradarai oleh Kimo Stamboel. Dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, serial ini akan ditayangkan pada 25 Februari 2023 di Disney+ Hotstar. Sebelum itu, episode pertama diputar di Festival Film Internasional Busan ke-27, yang berlangsung dari 6 hingga 7 Oktober 2022. Satu-satunya serial Asia Tenggara dalam kategori On Screen, bersama dengan beberapa serial lain dari Eropa dan Korea Selatan, adalah Tulu Darah.Kehidupan perempuan pintar Wulan (Mikha Tambayong), yang bekerja di perusahaan investasi. Ia dihormati karena menjadi perempuan yang berpikiran kontemporer dan tidak menganut kepercayaan tradisional. Namun, kehidupan Wulan berubah secara drastis setelah teror aneh yang menimpa keluarganya.



Ketika seekor musang mati tiba-tiba tergeletak di atap rumah Wulan, teror itu bermula. Wulan, yang tinggal bersama orang tua dan adiknya, semakin tertekan ketika dia menemukan belatung di makanannya. Selain itu, keluarga Wulan menemukan gumpalan rambut misterius di wastafel kamar mandi.
Pada saat yang sama, seorang pemuda bernama Esa (Deva Mahenra) harus menyaksikan kematian tragis ayahnya. Kematian itu sangat misterius karena terjadi secara tiba-tiba. Akhirnya, esa yang tidak percaya mencari tahu keanehan kematian ayahnya. Kemudian ia mengetahui bahwa ayah Wulan, Ahmad (Lukman Sardi), adalah orang terakhir yang dia hubungi sebelum dia meninggal.

Karena nasib yang sama, Esa dan Wulan akhirnya bertemu. Mereka memutuskan untuk bekerja sama dan mengetahui tentang teror yang mengancam mereka. Untuk memecahkan misteri tersebut, dua pemuda itu juga harus menyelidiki masa lalu keluarga masing-masing. Setelah itu, penyelidikan itu mengungkap banyak rahasia yang selama ini tidak diketahui oleh mereka.

Banyak orang juga terlibat dalam penyelidikan masa lalu, seperti ibu Wulan, Astuti (Imelda Therinne), dan adik Wulan, Wisnu (Justin Adiwinata). Selain itu, cerita tersebut menampilkan Atik, yang diperankan oleh Shenina Cinnamon, seorang wanita yang menyimpan "kunci" penting di balik teror dan misteri ilmu hitam yang menyelubungi keluarga Wulan dan Esa.

Pemeran:
Mikha Tambayong sebagai Wulan Kusumawijaya
Deva Mahenra "Esa Prasetyo"
Justin Adiwinata dalam peran Wisnu Kusumawijaya
Manto Lukman Sardi sebagai Ahmad Kusumawijaya
Hingka Moedra sebagai Harun
Willem Bevers sebagai Prasetyo Bondan