rel='preload'/>

SUZZANNA SUNDEL BOLONG 1986 - FILM HOROR INDONESIA




Film horor Indonesia berjudul "Malam Jumat Kliwon" keluar pada tahun 1987. Film ini dibintangi oleh Suzanna dan Alan Nuari, dan disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.




Film dimulai dengan seorang wanita bernama Ayu Minati (Suzzanna) yang sedang hamil di suatu rumah. Ia rusak. Bayinya kemudian berpindah ke belakang perutnya saat perutnya tiba-tiba bergejolak. Bulatan tempat bayinya menggembung dan meletus di belakang perutnya. mengeluarkan seorang bayi dan darah dari sana.
Beberapa tahun setelah itu Ayu Trisnaningrat, Gadis Cantik (Suzanna), adalah penulis novel misteri. Tidak seperti biasanya, ia merasa terganggu saat menulis novel terbarunya. Setelah memberi tahu kekasihnya Anton (Alan Nuari) tentang hal itu, Anton mengajak Ayu untuk menulis novelnya di luar kota. Mereka malah terhenti di jalan buntu di dekat sungai dalam upaya mereka untuk mencari referensi novel baru. Mereka terus berjalan dan menemukan sebuah rumah yang cukup besar karena masih terhanyut oleh kegembiraan. Ayu memberi tahu Anton bahwa dia sepertinya mengenal rumah itu. Ketika mereka menyadari bahwa pintu tidak terkunci, mereka berdua masuk. Meskipun rumah tampak seperti tidak ada orang di dalamnya, semuanya masih bersih, kecuali satu kamar, yang merupakan kamar utama.

Ayu mulai menyadari bahwa ada yang aneh di rumah itu, tetapi dia akhirnya merasa rumah itu "cukup terasa nyaman" untuknya. Ayu ingin menulis di lokasi tersebut. Setelah itu, mereka kembali ke mobil dan bergerak maju hingga sampai ke sebuah rumah yang terletak di dekat rumah besar itu. Mereka tiba-tiba bertemu dengan Pak Tomo, yang diperankan oleh Rukman Herman, yang merawat Raden Mas Ngabei Arya Tejo, seorang pria tua yang tampaknya menjadi pemilik rumah. Raden merasa ketakutan ketika melihat Ayu dan Anton datang ke rumah. Ayu menerima izin beberapa hari kemudian. Ia akan tinggal menulis sendiri di rumah itu bersama Pak Ardan, pembantu rumahnya (Soendjoto Adibroto). Ayu pun mulai menulis proyeknya setelah diantar Anton.


Suzanna sebagai Ayu Trisnaningrat atau Roro Ayu Minati
Alan Nuary memainkan peran Anton Doddy Sukma, yang berperan sebagai Raden Mas Ngabei. Ayaro Tejo Rukman Henry sebagai Mr. Tomo
Yorita Pure as Roro Ayu Punirah Soendjoto Adibroto berperan sebagai Ardan Karsiman Seperti Pak Karsiman
Dorman Borisman berperan sebagai Dorman Bokir, yang berperan sebagai bokir; Johny Matakena berperan sebagai dukun teluh; dan Ali Albar berperan sebagai psikiater pribadi Ayu.