rel='preload'/>

RATU ILMU HITAM 1981 - FILM HOROR INDO FULL MOVIE



Satu Ilmu Hitam adalah film Indonesia tahun 1982 yang dibintangi Suzanna dan Alan Nuari. Disutradarai oleh Imam Tantowi.Selama Festival Film Indonesia 1982, film ini mendapat nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (W.D. Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik.



Pernikahan Baedah (Siska Widowati) dan Kohar (Alan Nuary) tiba-tiba menjadi kacau. Pengantin putri ketakutan, dan Reog mengamuk. Dukun dipanggil untuk mengatasi kekacauan itu atas inisiatif para tetua. Dukun mengatakan bahwa orang-orang yang melakukan kejahatan berada di Barat. Pernyataan ini membuat Kohar berprasangka pada Murni, yang berperan sebagai Suzanna, mantan pasangannya. Rumah Murni dibakar bersama orang lain, dan Murni dibuang ke jurang. Gendon, Dukun Teluh yang diperankan oleh W.D Mochtar, menyelamatkan murni. Gendon sebenarnya adalah makhluk jahat yang ingin membalas dendam kepada Pak Kades (Doddy Sukma) dan seluruh penduduk desa karena kecewa karena kalah dalam pemilihan kepala desa.

 beberapa tahun yang lalu. Murni, yang pernah dilecehkan oleh Kohar, diminta untuk membalas dendam. Sampai seorang pemuda dari Kota bernama Permana—diperankan oleh Teddy Old—yang sangat religius dan sudah lama mencari adiknya, keadaan desa menjadi lebih buruk. Di akhir film, jelas bahwa Permana dan Murni adalah kakak-kakak yang terpisah saat mereka masih kecil.

Pemeran Suzanna sebagai Murni
Alan Nuary berperan sebagai Kohar, dan Teddy Purba berperan sebagai Permana
W.D. Mochtar sebagai Gendon's Dirty Wizard
Doddy Sukma berperan sebagai Pak Kades, Siska Widowati berperan sebagai Baedah, atau anak Pak Kades, Sofia WD berperan sebagai Bu Kades, Mien Brodjo berperan sebagai ibu Permana, dan Murni Dorman Borisman berperan sebagai Atmo, atau teman Kohar HIM Damsyik berperan sebagai Pak Bambang, atau pawang hujan.