Suzzanna: Malam Jumat Kliwon adalah film hantu thriller Indonesia tahun 2023 yang dirilis pada 3 Agustus 2023. Dibintangi oleh Luna Maya dan Achmad Megantara, film ini dirilis.Film ini merupakan adaptasi bebas dari Malam Jum'at Kliwon, film pertama dalam seri Suzzanna Reborn, yang dirilis pada tahun 1986. Film kedua dari seri tersebut adalah Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, yang dirilis pada tahun 2018.




Suzzanna dan Surya adalah sepasang kekasih yang akan segera menikah pada tahun 1986 di sebuah desa di Jawa Timur. Namun, hubungan orang tua Suzzanna dengan Raden Aryo, orang terkaya di desa mereka, kandas karena utang mereka. Apabila Suzzanna ingin menjadi istri keduanya, Raden Aryo akan menganggap utang orang tuanya lunas.

Suzzanna pun menyetujui perjodohan tersebut dan memutuskan hubungannya dengan Surya karena tidak ada pilihan lain. Raden Aryo dan Suzzanna memiliki anak pertama mereka tidak lama setelah pernikahan mereka. Suzzanna membuat Minati, istri pertama Raden Aryo yang tidak dapat memiliki anak, cemburu. Dia mencoba membunuh Suzzanna, yang sedang hamil, dengan bantuan dukun yang dia percayai. Santet tersebut juga menyebabkan Suzanna meninggal pada Malam Jumat Kliwon.

Luna Maya berperan sebagai Suzzanna Achmad Megantara sebagai Surya Tyo Pakusadewo sebagai Raden Aryo Sally Marcellina berperan sebagai Minati Taskya Namya berperan sebagai Ratih Opie Kumis berperan sebagai Rojali Adi Bing Slamet berperan sebagai Japra Baron Hermanto berperan sebagai Ki Jaya Egi Fedly berperan sebagai Samil (hanya menerima suara)
Deden Bagaskara sebagai Suzzanna's Father



Lala Anggraini berperan sebagai Ibu Suzzanna Yurike Prastika berperan sebagai Dukun Beranak Afrizal Anoda berperan sebagai Ustadz Imam Ence Bagus berperan sebagai Tukang Bakso Max Yanto berperan sebagai Pegulat Clift Sangra berperan sebagai Pegulat Fredy Amin berperan sebagai Wakil Camat Ricky Saldan berperan sebagai Agus Luna Allegra berperan sebagai Ndoro Ayu