KEN AROK DAN KEN DEDES 1983 FULL MOVIE LULUS SENSOR

film jadul indo lulus sensor,film dewasa jaman dulu ken arok dan ken dedes lulus sensor full movie,saksikan serunya film jadul indonesia no sensor

Ken Arok. Film Indonesia dari abad ke-13 Ken Dedes dibintangi Eva Arnaz dan George Rudy dan disutradarai oleh Djun Saptohadi dan sangat populer di pulau Jawa. Dirilis pertama kali pada tahun 1983.



Ken Arok dibesarkan di dunia hitam oleh perampok Lembong, yang menemukannya sebagai bayi di kuburan. Ken Arok diusir dan tinggal bersama Bango Samparan karena kesalahannya. Ini tidak berlangsung lama karena istri Samparan terlibat dalam masalah. Ken Arok menjadi buronan karena sering merampok kiriman upeti kerajaan. Selama perjalanannya, ia bertemu dengan pendeta Loh Gawe, yang memberikan banyak pengetahuan tentang kepemimpinan. Sementara itu, Tunggul Ametung dan Akuwu Tumapel berhasil menculik Ken Dedes untuk menikahinya. Ken Arok diangkat menjadi tentara di Tumapel atas jasa Loh Gawe.

Begitu Ken Arok melihat Ken Dedes, ia langsung jatuh cinta, yang merupakan bagian dari karirnya di istana. Kemudian dia memiliki niat buruk untuk membunuh Tunggul Ametung. Karena Loh Gawe tidak puas dengan maksudnya,Ken Arok meminta restu Bango Samparan, ayah angkatnya. Dia kemudian meminta keris dari Empu Gandring. Kecewa karena pesanan kerisnya gagal dipenuhi, Ken Arok marah dan membunuh Empu Gandring dengan keris yang dipesannya. Sebelum meninggal, Gandring sempat mengutuk Ken Arok, mengatakan bahwa keris itu juga akan membunuhnya. Di istana, Ken Arok menitipkan kerisnya kepada Kebo Ijo, seorang perwira sombong yang suka pamer dan mengklaim bahwa keris itu adalah miliknya sendiri.

Suatu malam, Ken Arok membunuh Tunggul Ametung setelah mencuri kerisnya dari Kebo Ijo. Semua orang di Tumapel marah, dan mereka menuduh Kebo Ijo sebagai pembunuhnya. Ken Arok sudah mencapai tujuannya untuk mengawini Ken Dedes, bahkan menggantikan Tunggul Ametung dan membangun kerajaan. Kebencian Empu Gandring terus menyerang Ken Arok.

Actor Eva Arnaz as Ken Dedes
George Rudy berperan sebagai Ken Arok Advent Bangun dan Tunggul Ametung
Bram Adrianto dalam peran Kebo Ijo
Mpu Gandring oleh Herman Permana
Toro Margens dalam Kondisi Lembu Watangan
Arthi Dewi dalam peran Ken Umang
Harun Syarief sebagai Penyelamat
Dengki Sutomo
Amalia Cendrakasih
Inne Glorianie,
Ali Akbar adalah Gatot Subrata.
Baron Achmadi Syamsuri Kaempuan, seorang menteri
Baron Hermanto bertindak sebagai pawaka
Emma Husen Soewardjo